Sabtu, 29 April 2017

Salam sayangMu bersatu UntukKu

Malang, 18 September  1997
Buat dinda KDPM  yang kanda kagumi
di wisma penantian

Salam sayangMu bersatu UntukKu
Awl perjumpaan ini ku kirimkan sebuah lagu yang mudah-mudahan menjadi kenangan kita, bukan lagu tentang Gereja Tua atau Sekumtum Mawar merah yang berduri, tapi “Gubahanku

Kutliskan lagu ini, kupersembahkan padamu
Walaupun tiada indah syair lagu yang ku gubah
Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku
Hanyalah satu pintaku, jangan kau lupakan daku
     Walau apa yang terjadi, tabahkan hatimu selalu
     Jangan sampai kau tergoda, mulut manis yang berbisa
     Setahun kita berpisah, sewindu terasa sudah
     Duhai gadis pujaanku, cintaku hanya untukMu

    Nah ini lagu yang ku kirim dan mat disimak sayang dan nyayi-nyayi kecilah agar kanda bisa mimpiin dinda dan kerinduan ini terhapus sesaat. Mengenai pilihan studimu boleh-boleh saja yang penting itu atas keinginanMu sendiri, maksudnya bukan karena ajakan orang/paksaan. Dan mengenai gambaran masa depan suatu studi (ekonomi, FH, Sospol, Faperta dsb) sam aja, tergantung nanti dari komitmen masing-masing orang artinya kalau ditekuni mesti nanti ada manfaatnya dan hasil yang diperoleh maksimal. Kanda sarankan studi yang dinda jalani kali ini, jangan sampai melupakan studi yang sebelumnya, artinya peluang-peluang kerja untuk PGSDMu (dinda mesti rajin mendengar dan membaca informasi dan cepat melamarnya “and to get done about the job and thus success for you then good luck for us”

Suratmu telah kanda terima tanggal 15-9-1997 dan barangkali saja surat yang kanda kirim sebelumnya belum sampai, habis dikirim dengan perangko 300-an “sorry anak kost”. Setelah membaca berulang-ulang isi suratmu, rasanya hati ini merasakan sesuatu yang tidak jauh berbeda dan sulit rasanya untuk diungkapkan.

Perasaan ini barangkali saja kalau ditulis semuanya, bisa jadi novel cinta yang indah untuk dibaca dan membuat orang lain iri. Kandapun tak ingin cinta ini tenggelam, tapi seperti terangnya malam purnama “like your name Purnami”, tapi juga nggak seperti purnama kehdupan ini, yang hanya bisa bersinar di malam hari dan tenggelam di hari esoknya. Namun seperti aliran udara yang setiap saat member hidup setiap mahluk “make the animal life”.

Flowers were blooming every  where, I looked memories are very precious to me. Hello may darling don’t forget my message please!!
a)    Don’t cut your hair
b)   Dinda mesti seperti gadis-gadis lain kalau bepergian ya bawa tas kecil, make up sedikit aja, jangan terlalu banyak, sebab kanda suka orang yang sederhana aja.
c)    Yang lain tidak perlu dirubah, kanda sudah suka, mungkin juga dinda nggak Nampak seperti gadis lain karena latihan beladiri “like the gentleman”
But that all no problem for me, if you can’t change because I like you, I Love you, I Miss you and I need you.. eh kayak lagu aja… tapi ini kenyataan lho…. La wong ….. orang jatuh cinta, katanya dunia milik berdua yang lain numpang alias kost ni.. yee….
Sekarang kak sunset lagi belajar mati-matian…eh…bukan ..ngak mau mati tapi sedikit giatlah begitu “hard study” habis 7 (tujuh) mata kuliah harus habis 4 bulan IPnya nggak boleh kurang dari 3, ada tugas hampir setiap hari. Buku wajib minimal 7 buah, 2 diantaranya berbahasa daerah orang “british man”. Ah susah belajar tapi kak sunset cuek saja, ngapain susah-susah hidup di kerak bumi, so belajar jalan, pacaran juga okey. (study yes, love’s right but no try and error)
Sekian dulu da…da….aduh !!!


Dari kanda 


NB.
Akan kukenang
Sebelum aku terlena kubisikkan namamu
Agar kau menjelma dalam mimpiku
Hati terasa merintih dalam kerinduan
Akan ku kenang selalu saat perpisahan

Dan masih aku rasakan kecupan bibirmu
Dengan titik airmata jatuh ke ahtiku
Dan kubisikan kata-kata sendu
Dengan harapan hatiku semoga bersemi
Dan tabahkan hatimu untuk menunggu
(Mansur S)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar