Jumat, 05 Mei 2017

Ku Yakin Makna Nurani Kau Tak Akan Pernah Terganti

Malang, 4 Maret 1998
Buat dinda
Di Singaraja

Salam manis dan kangen selalu
Saat ini terasa sudah sangat mendalam akan cinta dan sayang ini pada dinda, meskipun belum sepenuhnya kita mengerti, dan member makna akan cinta dan sayang itu. Hanya saja kanda… merasa sangat kehilangan atau seperti ada yang kurang dalam kehidupan ini, bila dinda tiada di sisi kanda.
Setelah sekian lama (+ 6 bulan) kita telah menjalin hubungan, perasaan dan hati kanda semakin terasa lekat, dan kanda yakin dinda telah mencurahkan hati, perasaan dan cinta sepenuhnya pada kanda. Mudah-mudahan kanda tidak salah menafsirkan, demikian juga adanya dengan kanda disini, meskipun disela-sela canda kita, kanda sering mengucapkan kata-kata gurauan yang kalau orang lain (bukan dinda) mungkin menyakitkan hati atau paling tidak membuat orang tersebut cemburu, tapi kanda yakin dinda tidaklah demikian, karena di dalam hati dinda terdapat keyakinan  dan rasa percaya yang mendalam pada kejujuran kanda, itulah yang menjadi harapan kanda selama ini, sebab selama hidup kanda selalu ada candaria dan gelak tawa, agar senantiasa hati dalam keadaan gembira danbahagia.
Jujur kanda akui bahwa kadang-kadang di hati kanda menginginkan sesuatu yang lebih dan mengeluarkan kata-kata yang bermakna curiga atau menggoda. Semata-mata itu kanda lakukan untuk menguji seberapa dalam pemahaman kita dan pemberian makna pada cinta atau kasih sayang kita bina.
Meski waktu yang telah kita lalui masih terlalu singkat, namun terasa begitu sangat mendalam rasa kasih dan sayang yang telah kanda terima dan kanda berikan, seperti lagu Krisye

“kemana langkahku pergi selalu ada bayangmu,
ku yakin makna nurani kau tak akan pernah terganti
pandanglah bintang berpijar
kau tak akan pernah tersembunyi
dimana engkau berada di sana cintaku

oh.. ya melalui surat ini, kanda kabarkan pula bahwa jadwal kuliah di sini Senin, kamis, jumat dan sabtu, sehingga kanda tidak bisa pulang, seperti dulu (dimana jumat, sabtu libur), tapi sekarang kosongnya selasa, rabu dan jeleknya lagi Sabtu 3 mata kuliah dari jam 07.00-16.00 wib. Harap dinda bersabar dan selalu berdoa untuk keselamatan dan kesuksesan kita berdua.
Lagian … kanda merasa was-was, terhadap jaminan transportasi, seperti kemarin waktu berangkat ke Malang bus dan penumpang jarang, kapalnya lama sekali antre di pelabuhan, nunggu kapal penuh. Dan sampai di Probolinggo transit, menunggu bus selama 2,5 jam itupun berdiri di pintu, sampai diterminal Malang nunggu angkot selama 1 jam antre, belum juga penuh akhirnya naik taksi ke kost.
Hari ini kanda tidak tahu kenapa kondisinya seperti lemas, seperti kurang darah, kepala rasanya pening, setiap baca sesaat mata berkunang-kunang. Mungkin belum bisa menyesuaikan dengan cuaca, tapi sudah minum obat sangobion, mudah-mudahan ada hasilnya.
Sekian dulu dari kanda mohon maaf, kertas dan amplopnya tidak lagi khusus, tapi kanda gunakan apa yang ada, maklum dampak krisis moneter. Tapi buat kanda bukan alat yang digunakan kita maknai tapi pesan yang tersirat kita resapi, semoga bisa melapangkan rasa rindu kanda pada dinda seorang.

Jauh sudah langkah cinta kita berdua
Jangan sampai tertutup awan hitam
Biarkan langit kembali cerah
Hingga hitam dan beratnya awan yang menutup cinta kita
Berakhir dan tak berani menatap kita
Kasih……
Betapa besar pengorbanan dirimu
Dalam penantian
Menanti bersinarnya rona pelangi
Menyinari galau hati ini
Kasih…..
Saat ini kesabaranmu terujikan
Kesetiaanmu mendapat cobaan
Kejujuranmu menjadi sanjungan
Pada kasih dan sayangmu kutimpakan harapan

…………………………………………………..
Jika lama tak bersua
Kabar rindu kunantikan
Rasa kangen kusampaikan
    


Tidak ada komentar:

Posting Komentar